4 Tips Mix and Match Penggunaan Dress Wanita yang Terlihat Casual



Nada Puspita


Saking banyaknya tren fashion saat ini, terkadang membuat beberapa orang merasa bingung untuk menentukan style yang cocok digunakan. Salah satu jenis pakaian yang sering dijadikan pilihan oleh wanita adalah dress. Ada banyak model dress wanita yang bisa ditemukan di pasaran. Kamu bisa menentukan pilihan sesuai dengan jenis acara yang akan dihadiri.

Jika ingin hadir diacara santai, maka kamu bisa memilih menggunakan outfit casual. Outfit ini bisa diciptakan dengan pakaian yang berbahan nyaman dan desain sederhana. Jenis pakaian yang terkesan adaptif ini sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai acara. Namun, khusus untuk acara santai atau casual, kamu perlu mengetahui tips untuk menemukan dress yang tepat.

Tips Menemukan Dress untuk Acara Casual

Memilih dress untuk hadir di acara casual, bukan asal santai. Yuk, ikuti tips berikut, supaya penampilanmu jadi makin menarik, antara lain:

1. Menghindari Penggunaan Aksesoris Berlebih

Shaffa Dress - Blue Grey - Nada Puspita

Jika hendak tampil secara casual, hindari penggunaan aksesoris berlebih. Karena casual sendiri memiliki arti sederhana, maka penggunaan aksesoris yang berlebih atau yang berukuran besar, tentu akan membuat penampilan menjadi aneh.

Beberapa jenis aksesoris yang bisa digunakan misalnya ikat pinggang ala Korea. Aksesoris tersebut akan membuat penampilan menjadi lebih sederhana namun tetap elegan. Kamu bisa memadukannya dengan tas yang berwarna senada dengan dress wanita yang digunakan. Tas selempang dengan model vintage juga bisa dijadikan sebagai aksesoris pendukung terbaik.

2. Gunakan Dress dengan Bahan Ternyaman

Nada Puspita Dress Collection

Selain aksesoris, kamu juga perlu memilih menggunakan outfit yang nyaman dan membuat lebih percaya diri. Outfit yang nyaman tentu akan membuatmu terlihat lebih menarik, bahkan cocok digunakan untuk sehari-hari. Selain itu, pemilihan jenis bahan yang "jatuh" menjadi salah satu rekomendasi terbaik, khususnya untuk kamu yang memiliki berat badan berlebih.

Penggunaan outfit ini akan membuat badan terlihat lebih ramping. Namun, jika kamu memiliki badan yang mungil, lebih baik menggunakan dress wanita berbahan flowy, agar terlihat lebih stylish dan proporsional. Bahan nyaman lainnya yang bisa digunakan yaitu bahan katun. Bahan ini memiliki daya serap keringat yang cukup baik, sehingga sangat cocok digunakan di acara casual.

3. Sesuaikan dengan Ukuran Badan

Sophia Lace Dress - Broken White - Nada Puspita

Selain menghindari aksesoris berlebih dan memilih bahan ternyaman, sebaiknya kamu juga memilih ukuran yang sesuai. Pemilihan dress ini tentu sangat berkaitan dengan kenyamanan masing-masing pengguna. Bagi yang memiliki badan gemuk, akan lebih baik menggunakan pakaian dengan ukuran longgar agar terlihat lebih jenjang serta tidak menampilkan lekukan tubuh.

4. Go Hands-Free

Pleur Gala Pleated Dress - Nada Puspita

Karena gaya casual mengutamakan nilai kepraktisan dan kesederhanaan, maka kamu bisa memadukan penggunaan dress wanita dengan menggunakan tas selempang yang berukuran kecil. Cara ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih menarik. Pastikan pula pemilihan warna tas dan dress yang selaras agar memberikan kesan elegan dan stylish.

4 tips yang disebutkan di atas tentu akan menjadikan penampilan kamu makin menarik. Penggunaan dress sebagai salah satu opsi baju muslim wanita ini bisa digunakan untuk menghadiri acara formal maupun casual. Kamu juga bisa melakukan cara mix and match, untuk mendapatkan kombinasi pakaian yang sesuai. Gunakan tips di atas agar bisa terlihat menarik setiap saat, khususnya ketika hangout bersama teman.

Ingin mendapatkan berbagai jenis dress atau baju muslim untuk acara casual? Langsung aja, beli baju muslim Nada Puspita, dengan banyak varian warna dan desain cantik yang menarik, untuk melengkapi koleksi fashion hijab kamu.



Posting Komentar

0 Komentar