Tips Memilih Jam Tangan Sport dan Rekomendasi Terlaris dari Seiko




Jam tangan sport digunakan bukan hanya sebagai aksesoris pelengkap penampilan. Seperti banyaknya model jam tangan seiko sport yang dapat menemani berbagai aktivitas fisik, mulai dari olahraga ringan hingga beragam petualangan ekstrem.

Memilih jam tangan sport yang berkualitas, akan memberikan pengalaman melihat waktu yang lebih baik dan menjadikan waktu berolahraga lebih optimal. Lantas, bagaimanakah cara memilih jam tangan sport yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kamu? Mari, simak tipsnya berikut ini!

Tips Memilih Jam Tangan Sport Berkualitas

Seiko

Untuk lebih bersemangat berolahraga, gunakanlah jam tangan sport yang dibuat khusus untuk mendukung kegiatan tersebut. Jam tangan sport biasanya terdapat fitur pelengkap seperti stopwatch, GPS, monitor detak jantung, dan sebagainya.

Berikut tips tepat memilih jam tangan sport berkualitas yang bisa kamu terapkan, antara lain:

1. Pilih Strap yang Tepat

Saat memilih jam tangan sport, pastikan memilih jenis strap yang tepat, seperti jenis strap seperti stainless steel, rubber/silicon, leather, kayu, dan lain-lain. Jenis strap yang biasanya nyaman digunakan untuk berolahraga adalah berbahan rubber atau nylon.

Karena memiliki sifat yang fleksibel dan tidak mudah menyebabkan iritasi pada kulit, kedua bahan ini juga tidak mudah rusak atau robek, jadi lebih kuat dan tahan lama.

2. Cek Fitur Sesuai Kebutuhan

Umumnya, jam tangan sport memiliki fitur khusus yang tidak dimiliki jam tangan biasa, seperti fitur untuk mendeteksi detak jantung, fitur pengecek jumlah kalori, fitur stopwatch, dan lain sebagainya.

Jangan lupakan pula fitur waterproof, agar jam tangan sport lebih kuat dan tahan terhadap segala kondisi, terlebih saat kamu berolahraga.

3. Pilih Desain yang Sesuai

Ada beragam desain jam tangan sport yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari yang berukuran kecil, besar, hingga berbagai bentuk kepala jam seperti bulat, persegi, ataupun lonjong. Desain jam tangan yang sesuai, dapat membuat kamu makin fashionable.

4. Pilih Material yang Kokoh

Pastikan kamu memilih material jam tangan sport yang kokoh, karena gerakan berolahraga bisa saja menyebabkan jam tangan terjatuh, terbentur, atau masuk ke dalam air. Kamu bisa memilih jam tangan sport berbahan logam atau karet.

Baca juga: Trio King Seiko KSK 36 mm SPB457J1, SPB459J1, SPB461J1 Akan Dirilis

3 Rekomendasi Jam Tangan Sport Seiko Terlaris

Setelah mengetahui tips memilih jam tangan sport yang tepat, berikut rekomendasi terlaris dari Seiko, antara lain:

1. Seiko Chronograph SSB401P1

Seiko Chronograph SSB401P1

Seiko Chronograph SSB401P1, merupakan jam tangan chronograph (pengukur waktu) yang termasuk dalam koleksi Neo Sport. Jam tangan ini dirancang dengan gaya sporty dengan desain modern dan memiliki fitur-fitur fungsional.

Fitur-fitur Utama Seiko Chronograph SSB401P1

- Dial Berlayer: Memiliki desain dial berlayer yang memberikan tampilan lebih dalam dan menarik. Kombinasi warna yang serasi, membuat jam tangan ini terlihat sangat elegan.

- Tachymeter: Fitur ini dapat digunakan untuk menghitung kecepatan rata-rata.

- 24-Hour Hand: Jarum 24 jam memberikan informasi waktu dalam format 24 jam.

- Small Seconds Hand: Jarum detik kecil menambah detail menarik pada tampilan jam.

- Chronograph: Fitur chronograph untuk mengukur waktu secara akurat hingga 60 menit dalam interval ⅕ detik.

- Tanggal: Tampilan tanggal memudahkan untuk mengetahui tanggal berjalan.

- Strap Nylon: Memberikan kenyamanan saat digunakan, sehingga cocok untuk aktivitas sehari-hari.

- Stainless Steel Case: Membuat jam tangan ini tahan lama.

- Tahan Air: Memiliki tingkat ketahanan air hingga 100 meter.

2. Seiko 5 Sports SSK001K1 SKX Sports Style GMT

Seiko 5 Sports SSK001K1 SKX Sports Style GMT

Seiko 5 Sports SSK001K1, merupakan jenis jam tangan mekanik yang merupakan bagian dari seri Seiko 5 Sports yang populer. Jam tangan ini sering disebut sebagai penerus spiritual dari model Seiko SKX yang legendaris, namun dengan beberapa peningkatan dan fitur tambahan.

Fitur-fitur Utama Seiko 5 Sports SSK001K1 SKX

- GMT (Greenwich Mean Time): Memiliki kemampuan menampilkan dua zona waktu sekaligus, di mana jarum yang berwarna merah dapat melacak waktu di tempat yang berbeda.

- Desain Klasik dengan Sentuhan Modern: Mengadopsi desain yang terinspirasi dari model SKX, bezel berputar searah, material case kokoh, serta tampilan sederhana namun tetap memberikan kesan elegan, karena dikombinasikan dengan sentuhan modern.

- Gerakan Otomatis: Ditenagai oleh gerakan otomatis Seiko 4R34, yang menawarkan akurasi terbaik dengan cadangan daya sekitar 41 jam.

- Kaca Hardlex: Terbuat dari material kaca Hardlex, yang tahan gores dan kuat untuk penggunaan sehari-hari.

- Tahan Air: Tingkat ketahanan air hingga 100 meter, jadi sangat aman digunakan untuk berenang atau aktivitas air lainnya.

- Bracelet Stainless Steel: Bracelet yang terbuat dari stainless steel memberikan tampilan yang kokoh dan nyaman digunakan.

3. Seiko Prospex SSC813P1 Speedtimer “SeiTona Panda” Solar Chronograph

Seiko Prospex SSC813P1 Speedtimer “SeiTona Panda” Solar Chronograph

Seiko Prospex SSC813P1, merupakan jam tangan chronograph (pengukur waktu) yang dirancang dengan desain dan gaya klasik dan sporty. Jam tangan sport ini sering juga disebut sebagai "Panda", karena tampilan dial-nya khas dengan sub-dial berwarna hitam dan latar belakang putih, mirip warna panda, sedangkan untuk nama "SeiTona", merupakan sebutan khusus dari komunitas penggemar Seiko untuk tipe ini.

Fitur-fitur Utama Seiko Prospex SSC813P1

- Solar Powered: Ditenagai oleh sinar matahari, sehingga jam tangan ini tidak perlu sering mengganti baterai.

- Chronograph: Dilengkapi fitur chronograph untuk mengukur waktu dengan presisi.

- Tahan Air: Memiliki tingkat ketahanan air hingga 100 meter, sehingga sangat aman digunakan untuk berenang atau aktivitas air lainnya.

- Kaca Safir: Terbuat dari kaca safir, sehingga tampilannya jernih dan anti gores.

- Bezel Keramik: Bezel (cincin luar) berbahan keramik, yang tahan lama dan tidak mudah tergores.

- Desain Klasik: Terinspirasi dari jam tangan chronograph klasik yang khas dengan tampilan elegan dan timeless.

Kamu bisa terapkan tips memilih jam tangan sport di atas dan segera tentukan pilihan dari 3 rekomendasi jam tangan sport terlaris dari Seiko. Selalu sesuaikan dengan gaya dan kebutuhan aktivitas olahraga kamu. Semoga bermanfaat, dan semangat berolahraga!



Posting Komentar

23 Komentar

  1. Jam tangan bukan sekadar penanda waktu ya, tapi juga banyak manfaatnya. Termasuk jam tangan sport ini. Fitur-fiturnya sangat mendukung aktivitas kita. Dan keren-keren jam tangan sport dari Seiko.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Pak, jaman sekarang jam tangan pada canggih-canggih, apalagi jam tangan sport dari Seiko ini.

      Hapus
  2. Jam tangan SEIKO sekarang keren-keren, fiturnya canggih-canggih. Jadi punya referensi nih buat kasih kado untuk ultah si Kakak yang suka banget berolahraga.

    BalasHapus
  3. Aku kalau cari jam tangan emang hal yang jadi pertimbangan adalah strap dan desainnya. Nah kalau jam tangan sport perlu ada tambahan pertimbangan lagi. seperti kebutuhan kita tuh apa.

    BalasHapus
  4. Mantap nih rekomendasi jam tangan sportnya. Cocok untuk yang suka desain sporty dan maskulin deh.

    BalasHapus
  5. Paling suka sama yang pertama, desainnya simple tapi berkelas. Warna abu2nya itu loh cakep. Enggak terlalu mencolok klo dipake.

    BalasHapus
  6. Seiko ini termasuk jenama yang wah dan legend ya?
    Apalagi udah makin lengkap juga, tersedia khusus arloji sportnya. Makin ciamik lagi deh dikenakan

    BalasHapus
  7. Material yang kokoh salah satu alasan mengapa arloji awet. Dari dulu suka banget dengan Seiko, merk legend yang sudah terbukti kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia kak, material dan fiturnya ini memang bikin gereget ya, sehingga suka dijadikan pilihan oleh para penggunanya

      Hapus
  8. Saya biasanya lebih memilih pada fitur yang saya butuhkan, kalau strap biasanya sudah ikut yang bawaannya. Kalau pas bosen, ganti strap aja biasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kang. karena strap ini banyak dijual tersendiri. Jadi bisa disesuaikan dengan suasana. Bahkan warna baju juga.

      Hapus
  9. Waaah, Seiko! Bapakku (alm) suka pakai jam tangan Seiko ini. Seingatku, puluhan tahun deh bapak pakai Seiko karena memang bagus dan awet.

    BalasHapus
  10. Walaupun saat ini kebutuhan melihat jam bisa menggunakan HP , tetapi keeleganan jam tangan memang tak bisa tergantikan, apalagi jam tangan seperti Seiko ini yang walaupun jenis sporty tapi kesan elegannya memang sangat kentara

    BalasHapus
  11. Kalo disuruh memilih, aku pilih yg Seiko Prospex. Soalnya jam tangan itu terlihat elegan dgn fitur2nya. Dan terlihat sporty dgn balutan bahannya. Udh terlihat jd org kaya baru pake jam tangan dari Seiko tuh.

    BalasHapus
  12. Wahhh ternyata jam merek Seiko ini ada juga yang didesain untuk sport yah. Tinggal dipilih mana yang cocok sesuai untuk kebutuhan ama isi dompet. Merek seiko sudah tak dipungkiri lagi dong kualitasnya

    BalasHapus
  13. siapa sih yang enggak kenal Seiko? Semua orang pasti sudah tahu kualitas dari brand satu ini. Untuk jam tangan sport kalau saya lebih pilih yang strapnya nylon deh. Sportynya dapet banget

    BalasHapus
  14. Seiko nggak pernah salah sih, merk ternama dan kualitas jamnya nggak main-main karena super awet!

    BalasHapus
  15. Jam tangan Seiko ini selain memang brand mahal, yang pasti kualitasnya juga gak main-main sih ya..
    Bisa disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas pemakaian untuk menunjang penampilan.

    BalasHapus
  16. Jam tangan Seiko ini memang bagus kok, kualitas dan modelnya top, secara materialnya juga pilihan, jadi ya memang mantap arlojinya

    BalasHapus
  17. Inget Seiko jadi inget jam tanganku dulu yang dikasih sama eyang, bener2 simple modelnya tapi kupake sejak SMP sampe kuliah bener2 aweeeet banget!

    BalasHapus
  18. Klo buat olahraga enak yang strapnya dari rubber yaaa... gampang dibersihkan ketika kena keringat. Lebih ringan dan sporty juga saat dipakai.

    BalasHapus
  19. Memilih material strap yang tepat memang penting banget sih kak, soalnya saya pernah pengalaman gatel gara-gara alergi.

    BalasHapus
  20. Di saat membanjirnya smart watch untuk menunjang kepentingan olahraga, Seiko tetap hadir dengan jam tangan model sporty yang bisa membantu menunjukkan waktu dan aktivitas lainnya dengan akurat.

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!