Aplikasi POS Kasir Android yang Bagus Untuk Mengelola Keuangan Bisnis




Sejalan dengan kecanggihan teknologi, tidak dapat dipungkiri jika sekarang ini pekerjaan manusia menjadi dipermudah, di antaranya adalah kehadiran berbagai macam aplikasi yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan.

Bahkan, pengelolaan keuangan bisnis sekalipun, salah satunya adalah aplikasi POS Kasir Android yang belakangan ini memang sedang begitu populer di kalangan pelaku usaha.

Memilih Aplikasi Pengelolaan Keuangan Usaha

Aplikasi POS Kasir

Sangat jarang diantaranya pelaku usaha yang sedang ini mencatat keuangan secara manual lagi, rata-rata diantaranya sudah mengandalkan sebuah alat. Karena dirasa lebih efektif serta efisien, ditambah lagi secara resiko juga minim.

Karena dikerjakan oleh mesin, maka resiko terjadi kesalahan juga sangat kecil, dibandingkan dengan dikerjakan sendiri. Namun dari sekian banyaknya aplikasi yang dapat digunakan dalam mengelola keuangan bisnis, tentu tidak semuanya bagus bukan.

Berikut tips memilih yang tepat, yaitu:

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Karena setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda-beda, seperti ada yang memberikan fitur sebatas mengelola keuangan, namun juga ada yang lebih dari itu.

Jadi kenali terlebih dahulu sebenarnya aplikasi seperti apa yang paling sesuai dengan kebutuhan, karena akan membantu dalam bisnis.

2. Pilih yang Mudah Digunakan

Dibandingkan dengan tampilan yang rumit dan sulit pemakaiannya, tentu jauh lebih baik jika kamu memilih aplikasi yang mudah untuk dipakai bukan, seperti diantaranya adalah yang punya tampilan sederhana, namun lebih mengutamakan kepada fungsinya yang akan membantu pekerjaan kamu.

3. Cek Fiturnya

Cek fitur-fitur apa saja yang ada dalam aplikasi tersebut, sekedar dapat dipakai untuk pencatatan keuangan atau mungkin lebih dari itu, seperti diantaranya jenis fitur yang banyak dibutuhkan saat ini adalah untuk membuat tagihan atau invoice sampai dengan mencatat hutang pelanggan atau customer.

4. Sesuaikan dengan Skala Usaha yang Dimiliki

Ada banyak aplikasi yang dirancang untuk usaha skala kecil menengah, namun akan berbeda tentunya dengan aplikasi untuk usaha yang lebih besar, misalnya adalah dalam skala perusahaan. Jadi kembali lagi harus dilihat bagaimana dengan skala usaha yang sedang dijalani pada saat ini.

5. Keamanan Serta Privasi

Dalam memilih aplikasi POS kasir Android pastikan yang keamanannya terjaga, bagaimana juga ada banyak data kamu yang masuk kesana, jangan sampai nantinya bocor atau yang paling parah bisa saja menghilangkan semua data yang masuk, tentunya hal ini akan merugikan kamu bukan. Sehingga penting memilih yang benar-benar aman serta terlindungi privasinya.

6. Pertimbangkan Harga

Memang benar, jika sekarang ini ada banyak aplikasi yang menawarkan harga terjangkau atau bahkan gratis, namun ada banyak keterbatasan.

Berbeda halnya dengan yang berbayar atau berlangganan, maka kamu akan mendapatkan lebih banyak fitur bahkan bisa dipilih yang sesuai kebutuhan. Cocok digunakan ketika usaha sudah semakin berkembang.

Pilih Aplikasi Pencatatan Keuangan dari Labamu

Labamu


Dari sekian banyak aplikasi yang ada, maka kamu dapat mempercayakan ke tempat yang tepat, yaitu hanya dari Labamu, sebuah aplikasi yang bisa digunakan dalam mengelola keuangan.

Sudah hadir di Indonesia sejak lama, bahkan sejauh ini, semakin banyak perkembangan yang diberikan. Bahkan, telah ada lebih dari 70 ribu pelaku usaha di Indonesia yang menggunakan aplikasi dari Labamu ini.

Hal tersebut dikarenakan berbagai keunggulan yang ditawarkan, seperti diantaranya adalah:

- Mudah Dioperasikan

angan khawatir karena secara tampilan dari Labamu ini sederhana namun interaktif, sehingga memungkinkan penggunanya juga lebih mudah untuk mengoperasikan aplikasi.

- Gratis

Sangat pas untuk para pelaku usaha yang masih baru, apalagi dengan modal terbatas atau minim, karena nantinya tidak perlu lagi bayar untuk menggunakan aplikasi tersebut. melainkan cukup daftar saja maka sudah bisa digunakan secara mudah.

- Tersedia Berbagai Fitur

Satu aplikasi ini saja memuat berbagai macam fitur yang nantinya bisa digunakan dalam bisnis, yaitu POS kasir, tagihan, penjualan, pembelian, buku hutang, laporan keuangan dan stock produk untuk bisnis kuliner juga ada.

- Mudah Pemakaiannya

Akses Labamu

Kamu hanya perlu men-download aplikasi POS Kasir Android ini melalui Google Playstore, dan Appstore untuk kamu pengguna iOS.

Jadi, tidak perlu repot lagi mengelola keuangan bisnis secara manual, karena sudah ada aplikasi POS Kasir untuk mengatur keuangan bisnis agar bisa berjalan lebih baik dan makin berkembang. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar

10 Komentar

  1. Zaman now sekarang lebih dimudahkan urusan kasir. Sudah banyak tersedia aplikasi pengelolahan keuangan untuk usaha yang mudah digunakan, termasuk dari smartphone. Tidak perlu ribet lagi mencatat dari di buku yang risiko banyak kesalahan.

    BalasHapus
  2. Membuat catatan usaha tuh penting sekali. Kebanyakan usaha tidak berjalan lancar atau malah merugi tuh karena tidak ada pencatatan keuangan.

    Akan lebih baik bila menggunakan aplikasi pos kasir gitu. Jadi, otomatis tercatat. Jadi, kita bisa melihat arus kas secara teratur.

    BalasHapus
  3. Tempo hari saya jajan bakso sama anak-anak. Waktu bayar saya cari-cari mesin kasirnya dimana, ealah ternyata mesin kasirnya cuma pakai hape android, itu pun hapenya yang ukuran kecil :D Memang, makin ke sini kasir pun dalam genggaman.

    BalasHapus
  4. Punya fitur yang kaya dan praktis buat dioperasikan, membuat pebisnis yang menggunakan aplikasi ini jadi sangat terbantu

    BalasHapus
  5. Pos kasir android ini bagus banget. Kemarin sempat viral, seorang pemuda jualan jajan di kamarnya ala-ala minimarker. Kayaknya dia pakai aplikasi pos kasir android ini. Karena saya lihat, dia cetak struk dari HPnya.

    BalasHapus
  6. Makasih ulasannya, Kak. Aku memang mencari aplikasi kasir yang simpel (dan gratis). Nggak muluk-muluk sih butuhnya, cuma supaya arus keluar masuk tercatat jelas sehingga ketahuan labanya berapa.

    BalasHapus
  7. Sejak mengenal aplikasi POS, aku kemana-mana kalau bepergian suka iseng merhatiin, toko ini pake aplikasi POS apa yaa...
    Karena kalau familiar dari tulisan sahabat blogger, aku jadi ikutan seneng. Karena ternyata dari sebuah aplikasi, bisa memudahkan baik dari sisi seller ataupun buyer.

    BalasHapus
  8. wah ini bisa nih untuk kasir kasiran kalo punya mini market impian wekekek, seriusan pengen banget jualan di sektor real kek gini hahah

    BalasHapus
  9. Bagi pemilik usaha kecil, Sangat cocok untuk mengelola keuangan bisnis secara efektif. Aplikasi ini sangat user-friendly! yang tidak terlalu paham teknologi pun bisa dengan mudah mengoperasikannya. Desainnya yang intuitif membuat proses transaksi jadi lebih cepat."

    BalasHapus
  10. keberadaan aplikasi seperti Labamu ini membantu banget ya, karena memang mencatat itu pekerjaan yang membosankan. Kalau ada aplikasi lebih praktis...

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!