Tips Menggunakan Kipas Angin yang Tepat



Kipas Angin Miyako

Kipas menjadi salah satu barang elektronik yang paling sering ditemui di dalam rumah. terutama di daerah dengan iklim tropis, seperti Indonesia. Saya sendiri punya dua Kipas Angin Miyako, yang satu kipas meja, letaknya di kamar dan satu lagi kipas berdiri, di ruang tamu.

Kalau bahas kipas angin gini, jadi inget sama anaknya mantan penyanyi cilik Tasya, deh. Karena, putranya Arrasya punya hobi koleksi kipas angin, dari yang besar sampai yang modelan portable, haha.. Lucu ya.

Oke, skip, balik ke pengalaman saya yang seakan nggak bisa hidup tanpa kipas angin. Why? Because, memang nggak tahan panas aja, bahkan pernah beberapa waktu kemarin pas cuaca di Bali lagi hot-hotnya, muncul lah biang keringat di wajah, jadinya bruntusan gitu, nggak banget kan ya..

Dilansir dari Living Etc, kipas angin yang bekerja secara memutar, dapat menciptakan sirkulasi udara sehingga membuat ruangan terasa lebih sejuk. Selain itu, ternyata ada loh cara penggunaannya yang tepat untuk menghasilkan efek sejuk yang merata ke seluruh ruangan. Kayak gimana sih? Baca artikel ini sampai habis ya!

Tips Menggunakan Kipas Angin

Kipas Angin Miyako Teman Wajib Anda

Agar lebih mengoptimalkan kinerja Kipas Angin Miyako, berikut tips tepat menggunakan kipas sebagai Teman Wajib Anda, antara lain:

1. Posisi Kipas yang Tepat

Model kipas di meja atau berdiri, baiknya posisikan kipas di dekat jendela yang terbuka atau di jalur masuk angin dari luar. Ini akan membantu kipas menarik udara segar dan menyebarkannya ke seluruh ruangan.

Hindari mengarahkan kipas secaralangsung ke wajah ya, karena dapat menyebabkan mata kering, kulit kering sampai sakit kepala.

2. Mengatur Kecepatan Kipas Angin

Setelah memastikan posisi kipas yang tepat, selanjutnya, kecepatan kipas pada posisi medium atau kecepatan nomor 2. Cara ini biasanya yang paling pas dan bisa membuat angin merata ke seluruh ruangan.

3. Tambahkan Es Batu

Percaya nggak percaya, tips ketiga ini beberapa kali pernah saya coba, lho. Jadi, untuk menghasilkan angin yang lebih sejuk dari kipas angin, kamu bisa meletakkan es batu di depan kipas angin. Sedikit lucu memang, tapi cara ini berhasil bikin ruangan sejuk ala-ala AC, lho, hehe..

4. Teratur Membersihkan Kipas Angin

Tips penting selanjutnya untuk memaksimalkan kipas sebagai Teman Wajib Anda adalah membersihkan kipas secara teratur. Segala debu dan kotoran yang menempel di kipas angin, membuat kipas berkurang rasa sejuknya. Bersihkan kipas setidaknya satu minggu sekali dengan kain lembap, setelahnya didiamkan dulu beberapa saat, baru bisa digunakan kembali.

5. Matikan Kipas Agar Hemat Energi

Terakhir, pastikan mematikan kipas kalau tidak sedang digunakan, atau dalam kondisi cuaca dingin, supaya menghemat energi.

Pilih Kipas Angin Miyako, Teman Wajib Anda!

Teman Wajib Anda

Di awal tadi saya sempat mention satu merek kipas angin yang kamu juga pasti punya kan.. Yup, Miyako, merupakan satu merek barang elektronik ternama di Indonesia. Menawarkan bermacam-macam peralatan rumah tangga dengan harga terjangkau dan kualitas yang terjamin. Miyako Teman Wajib Anda, menjadi pilihan tepat bagi masyarakat Indonesia yang mencari produk elektronik yang murah, berkualitas, dan mudah dijangkau.

Kenapa sih harus pilih Kipas Angin dari Miyako Indonesia? Karena, Kipas Angin Miyako memiliki banyak keunggulan, di antaranya:

  • Extra Strong Wind, 3 level speed: Menciptakan hembusan angin yang extra kuat, bahkan anginnya dapat terasa hingga 11 meter.
  • 100% Motor Tembaga: Putaran jauh lebih kuat, lebih tahan lama, dan tidak mudah terbakar.
  • Jaring MUSANG ANTI KARAT: Jaringnya anti karat dan MUSANG (MUdah dilepas paSANG), sehingga lebih mudah dibersihkan.
  • Strong Blade: Baling-baling lebih kokoh dan solid, menghasilkan angin yang lebih kuat dan sejuk.
  • Smooth Sound: Memiliki suara mesin motor yang super smooth dan tidak bising saat beroperasi, sehingga nyaman digunakan.
  • Height Adjustment: Tinggi rendahnya kipas dapat diatur, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Thermofuse: Yang dapat mencegah overheat pada motor kipas.
  • Bergaransi 3 tahun untuk motor kipas dan jaring MUSANGnya
  • Memiliki Jaringan After Sales Service yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Jadi, supaya kita samaan, kamu juga harus pilih Kipas Angin Miyako, biar terbebas dari hawa-hawa panas yang cukup cetar sekarang ini. Miyako Indonesia diproduksi dengan memenuhi standar SNI dan berbagai keunggulan yang dimiliki, jadi si Teman Wajib Anda ini, pasti aman digunakan serta terdapat service center yang tersebar di seluruh Indonesia.

Semoga artikel ini memberikan banyak informasi seputar Kipas Angin Miyako, ya.



Posting Komentar

19 Komentar

  1. Posisi kipas angin jangan sampai kena ke dada, nanti bisa kena paru-paru basah.. hehe

    BalasHapus
  2. Jujur awet sih pake miyako, terutama buat para kaum mendang mending, ku suka miyako....


    Newsartstory

    BalasHapus
  3. Kipas angin hampir selalu kugunakan di siang hari. Lebih-lebih kotaku termasuk kota dengan curah hujan rendah dan begitu menyengat ketika memasuki musim kemarau. Penggunaan kipas angin jadi tidak bisa dihindarkan. Nah, soal kebutuhan alat rumah, Miyako emang andalan banget. Mulai dari Rice Cooker sampe kipas angin, pilihannya pasti Miyako, dong.

    BalasHapus
  4. Hwaaa, aku belum pernah nyoba yang nomor tiga. Terus tetesan esnya berarti dikasih bak atau baskom gitu ya, bagian bawahnya kipas? pengen nyoba ih, pas cuaca panas gitu. :D

    BalasHapus
  5. Oiya, itu gila-gilaan bener anak Tasya 🤣🤣🤣 Segudang kipas angin dimilikinya. Semoga sih tidak pernah dinyalakan bareng yaaa walauoun mereka mamou byr liatriknya.

    BalasHapus
  6. Saya paling gak bisa kalau dekat kipas angin yang dipasang di langit-langit. Suka bikin sakit kepala. Enakan kipas anging standing kayak gini. Bisa disesuaikan posisi dan ketinggiannya

    BalasHapus
  7. yes aku setuju semua tipsnya, yang paling sering dan rutin kulakukan adalan membersihkan jaring dan baling bling biar anginnya tetep kenceng. Aku dirumah pake MIYAKO dan sudah bertahan 3 tahun, masih awet dong

    BalasHapus
  8. Ini beneran ya tentang nyimpen es batu depan kipas angin biar dapat udara yang lebih sejuk? karena pernah juga dapat lihat video orang yang nyimpen es batu di kipas angin ini. Sepertinya cara yang unik dan layak dicoba, ya

    BalasHapus
  9. Hmmm, di antara semua poin tips menggunakan kipas angin ini, nomor 3 yang benar-benar gak kepikiran deh, jadinya itu kayak Cooler Fan gitu ya Mbak, apa sih yang inovasi baru itu lho.
    baiklaah, mau coba juga deh pakai es batu kalau nyalain kipas tapi rada tricky juga ya berarti nyimpan es batunya :D

    BalasHapus
  10. Keren ya kipas angin Miyako. Sayang banget aku termasuk orang yang bisa kena kipas angin dari kecil, hiks T_T padahal sering banget kegerahan dan butuh kipas angin

    BalasHapus
  11. Kayaknya sejak hamil, jadi punya kipas angin. Padahal tinggal di daerah dingin, yang tidur siang aja pake selimut ga akan gerah. Tapi, sejak hamil, kipas kayak yang menyala malem-malemm bahkan tidur pun ga bisa ga pake kipas

    BalasHapus
  12. Wahh ilmu baru nih pakein es batu.. hihi iya sih bener lucu kak lets ho kita cobain

    BalasHapus
  13. Miyako ga diragukan lagi kualitasnya. Aku jg pake kipas angin miyako di rumah. Bahkan alat2 elektronik lainnya hehe

    BalasHapus
  14. Belum pernah coba pake es batu di depan kipas. Jadi kepo pengen nyoba juga hihi. Btw, aku juga pake kipas angin Miyako. Awal beli karna rekomendasi dari temenku katanya merk Miyako itu kipasnya kenceng dan awet dan ternyata bener.

    BalasHapus
  15. Bener bangeeet, kebersihan kipas angin mesti dijaga. Kalau kotor, banyak debu nempel, otomatis angin yang dihasilkannya juga ikut kotor, kan.

    BalasHapus
  16. produk Miyako emang bagus-bagus yah kipas angin kami juga merk miyako baik di kantor maupun di rumah semua pake miyako

    BalasHapus
  17. Aku pernah lagi nyobain kipas di pasang batu es di depannya, dan beneran dingin dong berasa sejuk kyk ac gitu. Dan emang kipas tuh ngademin bangett

    BalasHapus
  18. Wah aku baru tahu nih dengan tips dalam penggunaan kipas angin ini. Kudu dipraktekin deh biar tepat manfaat dan awet ya. Btw, kipas angin di rumahku udah usang. Kepengen ganti dengan kipas angin Miyako deh. Cus ah semoga bisa segera beli. :D

    BalasHapus
  19. Eh jadi keinget dulu tu pernah juga pas panas2nya biar lebih dingin aku kasih es cooler haha, soalnya es batu kan khawatirnya mencair ya kena peralatan elektroniknya. Beneran jd sejuk :D
    Kipas angin Miyako tu udah terkenal awet bertahun2, selain itu makin ke sini desainnya juga makin cakep2 ya. Apalagi fiturnya udah menggunakan extra wind jadi lebih OK.

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih!