Tips Memilih Jam Tangan Sesuai Karakter




Memilih jam tangan yang tepat bukan hanya melihat dari fungsi, bentuknya yang menarik, atau harganya yang cukup mahal, tetapi juga harus melihat dari segi cocok tidaknya saat digunakan.

Selain melihat dari jenis-jenis jam tangan yang ada, kamu perlu memerhatikan beberapa hal penting dalam pemilihan jam tangan yang sesuai dengan karakter kamu.

Tips Memilih Jam Tangan Sesuai Karakter

Jam Tangan

Ada banyak poin yang harus kamu perhatikan sebelum memilih jam tangan yang tepat dan sesuai dengan kepribadian. Berikut beberapa tipsnya:

1. Kenali Kepribadian Diri

Langkah pertama adalah memahami diri sendiri. Apakah kamu orang yang klasik dan elegan, modern dan trendi, petualang dan sporty, atau profesional dan ambisius?

Memahami karakter diri akan membantu kamu untuk memilih jam tangan yang tepat dan sesuai dengan gaya dan selera kamu.

2. Pertimbangkan Aktivitas

Jam Tangan Olahraga

Gaya dan aktivitas kamu juga perlu dipertimbangkan. Kalau kamu sering berolahraga, maka pilihlah jam tangan yang tahan air dan tahan benturan. Sementara, kalau kamu bekerja di lingkungan formal, pilihlah jam tangan yang memberi kesan profesional dan elegan.

3. Pilih Desain yang Sesuai

Desain jam tangan terdiri dari berbagai macam, seperti bentuk jam, warna, hingga hmaterial. Pilihlah desain yang sesuai dengan selera kamu dan mencerminkan karakter kamu. 

4. Perhatikan Ukuran Jam Tangan

Ukuran jam tangan harus proporsional dengan ukuran pergelangan tangan kamu. Jam tangan yang terlalu besar di pergelangan tangan yang kecil akan terlihat tidak proporsional, begitu pula sebaliknya.

5. Pilih Material yang Tepat

Material Jam Tangan

Material jam tangan tersedia dalam berbagai pilihan, seperti kulit, logam, karet, dan keramik. Pilihlah material yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan kamu. Hindari bahan yang dapat membuat kulit iritasi jika digunakan terlalu lama.

Contoh Jam Tangan Sesuai Karakter

Berikut beberapa karakter sesuai jam tangan yang dipilih, antara lain:

  • Klasik dan Elegan

Jam tangan dengan desain minimalis dan timeless, seperti dress watch dengan strap kulit berwarna cokelat atau hitam.

  • Modern dan Trendi

Jam tangan dengan desain sporty dan futuristik, seperti smartwatch atau jam tangan dengan warna-warna cerah.

  • Petualang dan Sporty

Jam tangan dengan fitur tahan air dan tahan benturan, seperti jam tangan diver atau chronograph.

  • Profesional dan Ambisius

Jam tangan dengan desain formal dan elegan, seperti dress watch dengan material logam berwarna silver atau gold.

Kamu dapat mempertimbangkan nilai sentimental saat memilih jam tangan, seperti jam tangan warisan keluarga. Sesuaikan pula jam tangan dengan aksesoris lain yang kamu kenakan, seperti gelang, cincin, dan kalung.

Jangan ragu untuk mencoba berbagai model jam tangan sebelum membeli untuk menemukan yang paling sesuai dengan kamu. Memilih jam tangan yang tepat adalah investasi untuk diri sendiri. Dengan memilih jam tangan yang sesuai dengan karakter, kamu akan tampil lebih percaya diri dan menawan. Semoge bermanfaat!



Posting Komentar

19 Komentar

  1. Kalau sekarang jam ku mungkin tipe profesional ya hehe lebih ke metalic gold gitu dengan strap metap biru tua

    BalasHapus
  2. jam tangan bisa mencerminkan karakter seseorang. jadi penting banget memilih jam tangan agar sesuai karakter, dengan begitu dapat menambah percaya diri seseorang

    BalasHapus
  3. Soal pemilihan jam tangan, saya pribadi suka yang klasik dan elegan. Gak suka yang aneh-aneh.

    BalasHapus
  4. Aku baru ngerti kalau ternyata dari melihat jam tangan seseorang kita bisa tahu karakter seseorang. Karena selama ini beli jam tangan ya beli aja, tanpa mempertimbangkan banyak faktor. Hehe. Apalagi kata temen kalau pakai jam tangan dalam dunia bisnis itu juga sangat berpengaruh untuk deal atau tidaknya.

    BalasHapus
  5. Kalau aku pribadi setelah mencoba berbagai jenis jam tangan kayaknya akan balik lagi deh ke jam tangan klasik yang talinya dari kulit karena lebih awet dan nggak bikin gatal hehe

    BalasHapus
  6. Nah, kadang aku tuh suka bingung milih jam. Aku pingin pake jam tangan yang gedhe gitu. Kelihatan sporty. Tapi malah nggak cocok. Mungkin karena nggak proporsional ya. Oke deh.

    BalasHapus
  7. Aku lebih suka jam tangan yg sporty sih ya dan warnanya gelap / hitam. Lebih seneng yg anti air karena gak bingung simpan jam tangan saat hari hujan.

    BalasHapus
  8. Aku salah satu orang yang kesulitan saat membeli jam tangan karena pergelangan tanganku yang kecil. Jadi selama ini, jarang sekali pakai jam tangan. Tapi aku punya wishlist buat beli smartwatch hihi.

    BalasHapus
  9. Dku banget tuh kak Rizky yang nomor 4. Soalnya pernah beli jam tangan via online gak engeh sama ukurannya. Eh pas udah sampe, terus nyobain, lah kok jamnya kegedean padahal tanganku kecil haha

    BalasHapus
  10. Memang paling pas ya kalau memilih jam tangan berdasarkan karakter diri
    Jadi lebih terpersonalisasi gitu ya

    BalasHapus
  11. Hemmmm ternyata memilih jam tangan bisa disesuaikan dengan kepribadian yak. Jika memilih jam tangan yang tepat, bakalan keliatan matching sekali ya. Kalo saya memang menyukai jam berapa jenis sporty yang anti air. Entah kenapa suka banget .

    BalasHapus
  12. Kalo boleh pilih, aku lbh suka yang sporty tapi masih tetap punya kesan elegan. Soalnya aku tuh lbh suka satu jam tangan tp bs utk semua kondisi gt loh. Meski setiap jenis jam tangan punya fungsi dan kondisi berbeda. Hehe.

    BalasHapus
  13. Ternyata pilih jam tangan juga nggak bisa asal suka ya kak tapi harus menyesuaikan karakter juga.

    BalasHapus
  14. Kalo aku sendiri sich pasti yang dilihat material, trus desain, warna, dan terakhir harga. Kalo harganya cocok pasti lngsung di beli. Tapi kalo uange belum pas ya nunggu kalp uange pas dan beli.

    BalasHapus
  15. kalo karakternya kayak aku cocoknya yg mana yak? kwkwkkw btw kak line orangemu ini bikin seger deh berasa kek mampir ke kebun wortel kesini whahaaha

    BalasHapus
  16. Kalau aku suka jam tangan yang sporty, Kak. Cuma suami entah kenapa ya selalu membelikanku jam tangan yang girly, padahal dia tahu banget aku sukanya kayak apa. Mungkin dia ingin melihat istrinya nggak tomboi-tomboi amat melalui jam tangan ya :D

    BalasHapus
  17. Jadi inget dulu pernah dapet oleh-oleh jam dari Ibuk beli di Jepang. Jamnya tuh nempel di boneka. Karena takut ilang, jadi sama Ibuk, jamnya diambil dan dijadikan kalung. Sedangkan bonekanya, dijadikan ganci di tas gituu.. Tapi namanya aku yaa.. uda dijadiin kalung juga tetep weh ilang.. Huhuhu.. sedih banget sih.

    BalasHapus
  18. Aku sih yg penting jam nya digital wkwkwk karena bingung baca yv analog :(

    BalasHapus
  19. Aku suka banget jam tangan yang profesional. Terlihat lebih cantik aja jadinya di tangan. Memang jam itu sebaiknhmya disesuaikan dengan kebutuhan

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!