Manfaat Jinten Hitam dan Rekomendasi Sido Muncul Natural Jinten Hitam untuk Kesehatan



Jinten Hitam


Biji jintan hitam atau jinten hitam atau yang lebih dikenal dengan habbatussauda ini punya nama ilmiah Nigella Sativa, merupakan jenis tanaman berbunga tahunan asal Asia Barat dan Asia Selatan.

Selain sering dijadikan sebagai bahan bumbu masakan di berbagai negara, seperti gulai, jinten hitam juga dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena sudah sejak dulu digunakan sebagai bahan pembuatan obat tradisional, seperti pada Sido Muncul Natural Jinten Hitam.

Sesuai namanya, biji jinten ini berwarna hitam berbentuk kecil berbintik dengan aroma khas seperti perpaduan antara merica, bawang merah, dan oregano, serta memiliki rasa pahit dan pedas.

Pada umumnya, biji jinten hitam dapat digunakan secara utuh, digiling menjadi bubuk, atau diekstrak menjadi minyak.

Kandungan Jinten Hitam

Berikut beberapa kandungan nutrisi utama dalam jinten hitam yang harus diketahui, antara lain:

1. Protein

Jinten hitam mengandung sekitar 18-22% protein, yang merupakan sumber penting asam amino esensial bagi tubuh.

2. Karbohidrat

Jinten hitam mengandung sekitar 32-35% karbohidrat, terutama dalam bentuk seratnya.

3. Lemak

Jinten hitam mengandung sekitar 35-38% lemak, yang sebagian besar terdiri dari lemak tak jenuh tunggal dan ganda.

4. Vitamin

Jinten hitam kaya akan vitamin A, vitamin E, vitamin C, dan vitamin B kompleks.

5. Mineral

Jinten hitam mengandung berbagai mineral penting, seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan zinc.

6. Senyawa aktif

Jinten hitam mengandung berbagai senyawa aktif, seperti thymoquinone, yang memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antibakteri.

Manfaat Jinten Hitam Bagi Kesehatan

Manfaat Jinten Hitam

Mari cari tahu lebih banyak manfaat yang dimiliki jinten hitam, khususnya bagi kesehatan, meliputi:

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Jinten hitam dapat membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan, seperti sakit perut, mual, kembung dan diare.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Jinten hitam memiliki efek diuretik yang meningkatkan produksi urine, vasodilator yang membantu melebarkan pembuluh darah, dan membantu meningkatkan sensitivitas insulin.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol

Jinten hitam dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), sehingga sangat baik untuk kesehatan organ jantung.

4. Meredakan Alergi

Jinten hitam dapat membantu meredakan berbagai gejala alergi, seperti bersin, batuk, dan pilek.

5. Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit

Jinten hitam dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, eksim, dan psoriasis, serta mengurangi masalah rambut rontok dan ketombe.

6. Menjaga Rasa Kenyang

Jinten hitam dapat membantu mengontrol nafsu makan, sehingga tidak mudah lapar dan makan berlebihan, jadi sangat cocok untuk menurunkan berat badan.

7. Meningkatkan Fungsi Otak

Jinten hitam mampu meningkatkan fungsi otak dengan meningkatkan produksi

neurotransmitter, yaitu zat yang penting untuk komunikasi antar sel saraf. Hal ini dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan fokus.

8. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jinten hitam kaya akan antioksidan, yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel. Jinten hitam juga memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri, dan antivirus.

Selain itu, jinten hitam juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih untuk melawan berbagai infeksi, salah satunya membantu dalam antisipasi terserang Covid-19.

Karena belum lama ini, Covid sedang marak terjadi di Singapura. Peran jinten hitam sangat penting, karena mengandung atau bersifat imunomodulator.

Untuk membantu menjaga stamina di tengah padatnya aktivitas harian, produk Sido Muncul Natural Jinten Hitam, hadir sebagai solusi herbal yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan secara menyeluruh.

Sido Muncul Natural Jinten Hitam


Terbuat dari ekstrak jinten hitam pilihan sebanyak 250 mg pada setiap kapsulnya. Suplemen herbal ini diproses dengan teknologi modern melalui Teknologi Low Temperature Extraction System, sehingga kandungan fitokimianya masih terjaga dengan baik. Berikut beberapa kandungan dari berbagai senyawa aktif yang dimaksud, antara lain:

~ Thymoquinone memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan imunomodulator yang kuat.

~ Thymoquinone memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur.

~ Nigellone memiliki sifat antihistamin dan bronkodilator.

~ Asam linoleat yang merupakan asam lemak esensial omega-6 yang penting untuk kesehatan jantung dan otak.

Berikut beberapa manfaat produk Sido Muncul Jinten Hitam, antara lain:

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

  • Meredakan peradangan

  • Menjaga kesehatan pencernaan

  • Menjaga kesehatan jantung

  • Meredakan nyeri sendi

  • Menurunkan tekanan darah, kadar gula, dan kolesterol

  • Menjaga kesehatan pernapasan

Sido Muncul Natural Jinten Hitam berbentuk kapsul yang dikemas secara higienis dan terjamin kualitasnya, sehingga sangat aman dikonsumsi. Pastikan agar selalu membaca aturan pakai sebelum mengonsumsi produknya. Sido Muncul Natural Jinten Hitam telah terdaftar di BPOM dengan nomor POM TR 223059481.

Jika kamu sedang mencari cara alami untuk meningkatkan kesehatan yang lebih efektif, produk dari Sido Muncul Natural bisa menjadi pilihan yang tepat. Semoga bermanfaat!

Sido Muncul Natural




Posting Komentar

23 Komentar

  1. Ikut senang dengan apa yang dilakukan oleh Sidomuncul. Terus melakukan inovasi dalam menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk mencapai hidup sehat. Mengemas herbal pilihans ehingga mudah dikonsumsi

    BalasHapus
  2. Khasiat yang baik dari jinten hitam gak perlu ribet lagi buat mendapatkannya. Udah tersedia praktis di Sido Muncul Natural Jintan Hitam, sehingga bisa bantu jaga kondisi tubuh ya

    BalasHapus
  3. Jinten hitam memiliki banyak manfaat kesehatan dan Sido Muncul Natural Jinten Hitam adalah suplemen herbal yang dapat membantu mendapatkan manfaat tersebut. Jika ingin meningkatkan kesehatan secara alami, Sido Muncul Natural Jinten Hitam adalah pilihan yang tepat.

    BalasHapus
  4. Sidomuncul ini berinovasi terus untuk turut menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. Bahan-bahan yang digunakan pun herbal lokal dalam negeri. Oiya jinten hitam ini memang sangat terkenal khasiatnya, banyak produk kesehatan yang menggunakan bahan ini.

    BalasHapus
  5. Jinten hitam itu ternyata habbatussaudah, saya baru tau. Manfaatnya juga banyak untuk kesehatan, dan sekarang ada versi mudah diminum oleh sido muncul

    BalasHapus
  6. Sidomuncul selalu ya dengan inovasinya. Jinten hitam yang biasa buat bumbu masakan pun tak luput untuk diambil manfaatnya untuk kesehatan dalam bentuk Sido Muncul Natural.

    BalasHapus
  7. Jinten hitam ini rasanya gimana ya? Pasti nggak enak banget deh. Untungnya dikemas dengan kapsul dari Sidomuncul jadi langsung minum aja. Khasiatnya tentu tetap terjaga ya. Noted banget untuk mengurangi kolestrol.

    BalasHapus
  8. Jinten Hitam ini memang banyak lo manfaatnya, suamiku juga rajin konsumsi ini tiap hari.
    ikhtiar sehat kan ya
    apalagi jinten hitamnya sudah dikemas dalam bentuk siap minum seperti yang dilakukan Sido Muncul

    BalasHapus
  9. Kalau diolah oleh ahlinya bisa bermanfaat untuk banyak hal ya jinten hitam ini. Awalnya saya hanya tahu jinten ya untuk bumbu masakan aja. Sebatas itu. Hehe...
    Terimakasih nih informasi sangat bermanfaat

    BalasHapus
  10. Sido Muncul ini inovasi nya ada aja, ya. Kesehatan masyarakat secara tidak langsung turut 'difasilitasi' oleh perusahaan legend ini.

    BalasHapus
  11. Aku biasanya klo masak menghindari jinten tapi karena semalam pengen nasi kebuli mau ngga mau harus pake jinten. Baru tahu aku kalo ternyata manfaatnya juga banyak.

    BalasHapus
  12. Jinten hitam adalah salah satu rempah khas Indonesia yang punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh ya
    Dengan inovasi Sidomuncul ini, mengonsumsi jinten hitam makin praktis

    BalasHapus
  13. Wah jinten hitam dari sidomuncul. Daku belum coba sih tapi kalau produksi sidomuncul pasti terpercaya. Jintan hitam emang banyak sekali khasiatnya ya

    BalasHapus
  14. Kandungan habatussauda ternyat banyak ya. Protein, vitamin, karobhidrat, lemak. Paket lengkap berarti nih

    BalasHapus
  15. Saya awalnya makan jinten hitam ini karena dicampur pada kue biji-biji yang bikinnya digunting-gunting. Nah, untuk membedakan, yang manis pakai jinten hitam, dan yang asin tidak. Dan ternyata manfaatnya jinten hitam sangat banyak.

    BalasHapus
  16. Sidomuncul terus berinvonasi yah. Sekarang mengeluarkan suplemen jintan hitam. Aku udah mengonsumsi juga, terasa badan lebih sehat dan jarang sakit sih...

    BalasHapus
  17. Pas banget kemarin ada yg nyaranin aku pake habbatussauda buat ibuku dan ayahku yg sedang sakit. Emg kalo udh tua tuh penyakitnya macem2. Untungnya ga sampe penyakit dalam sih. Tp tetangga stlh pake habbatussauda ya hidupnya jd enak. Ga gampang kena penyakit sih.

    Sbg investor kecil Sido Muncul, pasti aku beli nih produknya. Biar sahamnya naik.

    BalasHapus
  18. ga salah sih, ibukku juga rutin banget konsumsi jinten hitam ini sama olive oil ngga pernah skip. Alhamdulillah sehat2 terus, memang harus gini sih hehehe sblm sakit, dicegah sama yg begini

    BalasHapus
  19. Iya, saat covid marak bbrp tahun lalu, jintan hitam nih jadi primadona di antara jenis herbal lainnya. Manfaatnya yang beragam membuatnya layak dijadikan andalan dalam menjaga ketahanan tubuh.

    BalasHapus
  20. Wah manfaatnya banyak ya jintan hitam ini. Biasanya cuma pakai bubuknya untuk campuran bumbu masak. Nggak tahu manfaatnya sedahsyat itu. Boleh dicoba nih Sido Muncul Jinten Hitam, untuk ikhtiar menjaga kesehatan.

    BalasHapus
  21. Bapak rahimahullah dulu juga konsumsi jinten hitam.
    Dan aku kini ikutan.. walau belum bisa rutin. Kalau ada kemasan Sido Muncul yang praktis begini, mau cobain jugaa..
    Karena akutu memang butuh buat pencernaan aku yang banyak kekurangannya.

    BalasHapus
  22. Dulu aku sempat konsumsi ka meski tidak rutin. Kalau ga salah juga sewaktu pandemi. Rasanya pedas-pedas..

    BalasHapus
  23. Ternyata jinten hitam bisa mengurangi kolesterol ya, cocok nih baut yang suka makan daging hehe

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!