Cara Melihat Insight Instagram untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis



Instagram Insight


Apabila kamu menggunakan Instagram untuk kepentingan bisnis, maka sebaiknya ubah dulu pengaturan akun yang dipunyai menjadi Instagram bisnis.

Akun IG bisnis akan mempunyai perbedaan yang dengan akun pribadi, seperti fitur yang memang digunakan untuk mengelola bisnis menjadi lebih berkembang.

Salah satu fitur yang tersedia bisa digunakan untuk akun IG bisnis adalah insight IG yang bisa diakses secara gratis untuk mengetahui data dan informasi mengenai audiens yang melihat konten dan akun IG bisnis yang kamu punyai.

Cara Melihat Insight Instagram untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis

Cara melihat insight Instagram dapat dilakukan untuk mengetahui banyak informasi seperti postingan feeds yang dipunyai, story, dan juga secara keseluruhan akun IG bisnis. Langkah untuk melihat insight Instagram dapat mengikuti cara berikut ini:

  • Fitur pertama yang dapat dilihat adalah pada tampilan feeds yang ada di Instagram. Fitur insight Instagram untuk melihat postingan feed dapat dengan membuka profil IG yang dipunyai terlebih dahulu. Kemudian memilih konten yang ingin diketahui insightnya, pilih menu view insight, dan lihat keterangan lengkap mengenai insight yang ada di konten tersebut. Di insight IG pada feeds tersebut bisa melihat informasi dari likes, comments, share, dan juga lainnya dari konten yang diinginkan.

  • Insight juga dapat dilihat untuk mengukur mengenai engagement dari story yang dibuat. Cara untuk melihat insight IG bisa dengan melihat story yang telah dibuat, pilih seen by, dan pilih insight untuk melihat informasi mengenai akun yang terlibat, reach, dan juga mengetahui kuantitas dari viewers story yang dipost tersebut.

  • Cara terakhir adalah melihat insight akun IG bisnis secara keseluruhan dengan membuka profil IG bisnis, memilih menu insight yang ada di simbol tiga garis, dan mengatur rentang waktu insight yang ingin dilihat.

Tingkatkan Pelanggan

Melihat insight merupakan cara yang bisa digunakan untuk mengetahui performa IG Bisnis, sehingga bisa membantu untuk membuat strategi bisnis yang mengoptimalkan IG untuk bisnis.

Pengoptimalisasi IG dan sosial media lainnya bisa menggunakan jasa dari Marketz menggunakan layanan pengelolaan sosial media yang dipunyai.

Hubungi Marketz sekarang juga untuk membantu mengoptimalkan sosial media dengan membuat konten, desain, dan juga iklan yang menarik minat konsumen.

Semoga artikel Cara Melihat Insight Instagram Untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis ini membawa banyak manfaat.



Posting Komentar

22 Komentar

  1. Walau belum jadi pebisnis, tapi IG saya sudah menggunakan akun bisnis, Mbak. Saya pun bisa melihat insight instagram saya. Saat ini saya menggunakan untuk melihat performa postingan saya. dari situ saya bisa pelajari, postingan apa yang disukai orang.

    BalasHapus
  2. Sering banget kalau lagi ada brand yang mau kerjasama, mereka minta data insight sama data ER. Sepele sebenarnya cara lihat insight, tapi ternyata gak semua orang tahu. Thanks infonya Kak

    BalasHapus
  3. Eh bisa liat insight akun juga ya ternyata, selama ini taunya cuma per postnya aja

    BalasHapus
  4. Senang banget karena ada fitur insight, bisa tahu seberapa populer postingan ig. Walau masih sedikit interaksinya

    BalasHapus
  5. Wah pengen banget aku Instagramnya di optimasi dengan baik. Rasanya masih berantakan aja ngurus Instagram tuh effortnya luar biasa. Daripada pusing sendiri mending delegasikan saja ke Marketz ya, hehe.

    BalasHapus
  6. Kalau ada pekerjaan, biasanya team klien suka minta insight dari Instagram kita untuk mengetahui sejauh mana interaksi dan minat audiens kita.
    Alhamdulillah sekarang bisa makin mudah dengan adanya bantuan jasa dari Marketz ya

    BalasHapus
  7. Iya nih, untuk urusan bisnis seringkali kita butuh melihat insight-nya. Saya biasanya ngintip-ngintip saja lewat vew insight. Nah, entar kalo sudah serius, akan gunakan Marketz.

    BalasHapus
  8. Biar tahu performa medsos instagram oke atau nggak bisa lewat insight-nya karena tersedia lengkap. Cuma tentunya kudu udah dalam profil bisnis atau kreatif yak

    BalasHapus
  9. Biar tahu performa medsos instagram oke atau nggak bisa lewat insight-nya karena tersedia lengkap. Cuma tentunya kudu udah dalam profil bisnis atau kreatif yak

    BalasHapus
  10. Saya termasuk yang suka abai lihat insight di medsos. Hadeuh. Cuma tahunya posting saja. Itupun jarang dilakukan. Padahal caranya pun mudah. Moga kapan-kapan bisa dicoba nih caranya mbak

    BalasHapus
  11. Aku malah sudah lama ngga memperhatikan IG sich. Karena akhir-akhir ini emang malas dengan sosial media dan apapun itu. Karena berasa ritmenya gitu-gitu aja.

    BalasHapus
  12. Insight ig ini memang penting, tapi banyak yang belum bisa baca insight trus gimana langkah selanjutnya. Paling enak memang pakai jasa pengelolaan sosial media seperti Marketz

    BalasHapus
  13. Penting bgt ya kak utk bs mengetahui performa IG kita. Dr platform sosial spt ini, kita bs tahu deh bikin strategi apa ke depan agar bisnis kita makin maju. Jd nggak ngasal kalo mau berbisnis. Krn ini termasuk promo palinh murah selain dr mouth to mouth.

    BalasHapus
  14. sejujurnya, aku suka ngintip insight instagram. tapi masih belum ngerti cara memaksimalkan dan memanfaatkannya. terima kasih info lengkapnya ini

    BalasHapus
  15. Pengen tahu juga tentang cara membaca insight-nya, Kak. Seperti Reach dan Impression itu bagaimana, maksudnya apa, dan yang bagus harusnya gimana.

    BalasHapus
  16. Di jaman digital sekarang mengelola media sosial dengan baik khususnya instagram itu perlu banget.
    Sayangnya tak semua orang bisa melakukannya dan cara terbaik menggunakan jasa pengelola media sosial

    BalasHapus
  17. Salah satu fitur yang paling bermanfaat terutama bagi content creator Instagram ya adanya fitur insight ini sih, Kak. Kalau pun sedang nggak ada kerjasama dengan brand, bisa jadi acuan seberapa baik performa akun dan seberapa baik pula branding yang selana ini dibangun.

    BalasHapus
  18. Wah iya sebenernya data itu udah ada ya, tinggal diolah aja data insightnya

    BalasHapus
  19. Memang algoritma ini bisa dilakukan di berbagai platform sosial media, salah satunya adalah IG. Karena dengan memanfaatkan IG bisnis, membangun branding di era digital menjadi semakin mudah dan terasa profesional untuk menembak segmen tertentu.

    BalasHapus
  20. Aku sampe sekarang blm dapat ER yang bagus huhuhu.. pengen tak bersihbersihin kayak temen2 kemarin itu, tapi kok blm ngeh sama caranya wkwkwk kudet banget, habisni mau otw googling caranya deh biar instagramnya makin mantep

    BalasHapus
  21. IG saya ERnya belum bagus sih... cuma meski begitu, saya selalu cek insight IG, apalagi kalau post reels. Karena sedikit banyak kita jadi tahu performa IG kita dan mengalisis tipis-tipis.

    BalasHapus
  22. Wah, ternyata gampang banget ya cara lihat insight di Instagram! Artikel ini bener-bener ngebantu buat kita yang pengen tau performa konten dan engagement di IG bisnis. Pasti deh, abis ini bakalan makin jago atur strategi buat naikin followers dan interaksi. Dan, kayaknya jasa dari Marketz juga worth to try nih buat yang serius mau optimasi sosmed. Thanks buat infonya! 😊

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!