Tips Wajah Glowing dengan 3 Skincare Dasar, Apa Aja Sih?



Tips Wajah Glowing, Wajah Glowing, Skincare, Skincare Rutin


Tips wajah glowing cuma pakai 3 skincare dasar? Masa bisa sih? Pasti banyak yang mengira kalau skincare rutin itu harus pakai 5 atau bahkan lebih produk skincare, kan?

Tips wajah glowing ternyata nggak seribet itu, kok. Kamu cukup menggunakan 3 skincare rutin untuk membuat wajah tampak glowing yang terlihat segar dan tetap kencang di usia 30 tahun ke atas.

Tips Wajah Glowing

Basic skincare merupakan langkah awal penggunaan skincare yang nggak boleh terlewat. Langkah-langkah harus dilakukan, terutama buat kamu yang baru pertama kali menggunakan produk skincare. 

Nggak perlu hingga 10 tahap perawatan, skincare rutin sederhana yang belum diketahui banyak orang cukup 3 skincare aja.

Berikut 3 manfaat basic skincare rutin yang patut kamu ketahui, nih. Apa aja ya?

1. Cleansing

Cleansing berfungsi sebagai pembersih wajah, sehingga wajah tampak segar dan lebih cerah.

2. Toning

Toning berfungsi menyeimbangkan kadar pH pada kulit. Langkah ini dapat dilakukan dengan menggunakan serum atau eksfoliator.

3. Melembapkan

Manfaat basic skincare terakhir yakni, mampu melembapkan dan menghidrasi kulit.

Basic Skincare Pagi dan Malam Hari

Setelah mengetahui manfaat basic skincare di atas, selanjutnya adalah langkah-langkah basic skincare yang bisa dilakukan pada pagi dan malam hari, catat yaa..

Basic Skincare Pagi

1. Cleansing

Seharian berada di dalam rumah, bukan berarti wajah nggak perlu dibersihkan. Rutin mencuci muka di pagi hari, dapat memnuat wajahmu jauh lebih bersih dan terlihat segar.

2. Moisturizer

Setelah membersihkan wajah, lanjutkan dengan menggunakan moisturizer. Skincare ini diklaim berfungsi agar kulit tetap terhindrasi, ternutrisi dan terjaga kelembapaannya.

3. Sunscreen

Langkah terpenting saat melakukan skincare rutin di pagi hari adalah menggunakan sunscreen. Sunscreen atau tabir surya berfungsi melindungi kulit wajah terhadap paparan sinar matahari.

Selain itu, mencegah dari hiperpigmentasi kulit. Jika aktivitas kamu lebih sering berada di luar, gunakan kembali sunscreen setelah kurang lebih 4 jam, agar kulit tetap lembap.

Basic Skincare Malam

1. Cleansing

Bertemu lagi dengan cleansing di malam hari, semoga nggak membuat kamu bosan ya. Jangan malas membersikan wajah pada malam hari, walaupun kamu lebih banyak berada di dalam rumah.

Lakukan double cleansing dengan menggunakan cleanser gel atau micellar water. Kedua skincare ini berfungsi sebagai pembersih debu dana kotoran yang menempel pada wajah mau pun sisa make up.

Setelahnya, jangan lupa mencuci muka dengan memijatnya perlahan, kemudian bilas dengan bersih.

2. Serum

Glowtening serum atau brightening menjadi basic skincare terpenting, karena berfungsi menyeimbangkan kadar pH kulit. Rutin menggunakan serum sebelum tidur ternyata mampu mencegah timbulnya flek, garis halus, kerutan, mengatasi jerawat dan juga mencerahkan kulit, lho.

Pastikan serum yang kamu gunakan sesuai dengan kondisi atau jenis kulit wajah ya. Supaya tidak menimbulkan masalah kulit lain atau efek serum tidak bekerja sama sekali.

3. Moisturizer 

Langkah basic skincare terakhir adalah moisturizer. Selain melembapkan, mosturizer akan menutrisi dan menjaga kesehatan kulit, jadi terhindar dari penuaan dini.

Siapa sih yang nggak mau terlihat glowing? Yuk, lakukan langkah basic skincare di atas, supaya manfaat positif pada kulit bisa dirasakan. Intinya sih, harus konsisten dan jangan malas melakukan skincare rutin pada pagi dan malam hari.

Artikel ini sangat cocok dibaca oleh kamu yang sedang mengalami kebimbangan dalam memilih skincare wajah yang tepat, baik untuk pria mau pun wanita. Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar